My thoughts about: The Skip Challenge / The Pass Out Challenge

Hi bloggie!

Skip Challenge

Belakangan ini di internet sedang marak kegiatan gak berguna alias unfaedah dikasih nama skip challenge atau pass out challenge yang dilakukan kebanyakan oleh anak-anak sekolahan. Kalau kau lihat di Instagram, browse tagsnya, pasti banyak dah tuh bermunculan video-videonya. Kejadian ini saking viralnya di sosmed semua orang ribut ngomonin sampai ke petinggi-petingi negara dan banyak pihak riuh membicarakan ini. Emang aneh aneh aja tren anak jaman sekarang yak (berasa dah tua aja gua ngomong kek gini hehe)

The Skip Challenge / The Pass Out Challenge

Nah apa sih itu skip challenge? Bagi kalian yang nyari tau banyak dah tu pengertiannya skip challenge atau pass out challenge hehe. Jangan ke kecoh sama judulnya skip challenge ini yaa singkatnya bikin orang sekip and gak sadarkan diri lah intinya. Kegiatan macam ni sebenernya udah ada sejak lama bahkan sejak daku kecil (ya beberapa tahun yang lalu lah) udah ada dan tapi belum viral. Dulu dibilangnya macam kaya hipnotis gitu katanya, bikin nanti diri tak sadarkan diri dan melakukan sesuatu yang aneh atau berasa kayak terbang gitu. Lah kok situ tau? (diriku ceritanya nanya sama diri sendiri) hehe yaah karna daku dulu pernah ngelakuin tuh sama temen temen komplek. Awalnya liat liat dulu orang lain, terus yowes deh nyobain wkwk. Nah mungkin karna komplek itu komlek hipster kali ya jadi kegiatan skip challenge itu udah pernah dicobain before it was cool so bagi siapapun yg mulai memviralkan ini, kau telat men…

 

How to do Skip Challenge

Bagaimana cara lakukan skip challenge? Well simple aja sih, kita coba deskripsikan sejelas-jelasnya yah. Pertama yang kau butuhkan adalah sebuah dinding yang kongkrit, pilih dinding mana saja, asal bisa menahan berat badan orang-orang jan dinding kayu ntar malah roboh lagi hahaha terus yang kedua kau bakal membutuhkan teman teman yang bertenaga cukup kuat untuk nanti berperan sebagai “penekan” (apaan dah).

Setelah semua itu terpenuhi tinggal bagaimana cara melakukannya, duh ini nih… jadi nanti ada yang bakal jadi “si sekip” orang yang bakalan skip (tidak sadarkan diri) nantinya dan “para penekan” yang nantinya berperan sebagai penekan dada si sekip obviously hehe.

Okee… Yang dilakukan adalah pertama si sekip bersandar di dinding sambil menyilangkan kedua tangannya di dadanya, terus  si sekip disuruh untuk memejamkan mata, mengatur pernafasan, dan rileks. Habis itu, para penekan meletakan tangan mereka di dadanya si sekip tuh dan menekannya dengan keras sehingga si sekip keliatan lemas gitu. Nah disaat itulah si sekip sebenernya sedang pass out ataun pingsan sekejap memasuki alam per-pingsanan itu.

 

How it feels

Apa yang dirasakan ketika skip challenge? Kalau ini ya beda beda sih tergantung orangnya haha… jadi kalau udah dalam momen pingsan sekejap itu si sekip akan merasakan macam kayak fly gitu kali atau membayangkan sesuatu tapi sekejap (that’s how I feel) kan awalnya nyender di tembok tuh, pas bangun bangun tiba-tiba udah tergeletak di lantai wkwk.

My Experience

Kalau bicara soal pengalaman skip challenge nih agak bego dan lucu sih, jadi waktu itu ketika lagi jaman masih ngaji ke madrasah tuh yah ada di samping masjid pokoknya di komplek. kita ngaji tuh tiap sore nah dan kebetulan ada lah tuh anak yang baru dikasih liat tuh sama seniornya di sekolah katanya mengenai kegiatan skip challenge ini (dulu dibilangnya hipnotis). Nah dicobalah kepada beberapa temen yah akhirnya (gue nontonin) eh ternyata beneran gak sadarkan diri, ada yang cuma diem doang tapi ada juga yang berlaku aneh gitu macam kejang mungkin. Nah awalnya daku ndak percaya gitu kan macam apaan dah itu kelakuan bodoh pasti hahaha akhirnya penasaran juga dan mau cobain gimana rasanya.

 

Nah di suatu sore akhirnya daku minta tuh ke temen-temen buat di “hipnotis” itu. Kejadiannya di teras luar masjid tuh ya. Jadi ada macam tangga gitu di mesjidnya terus ada macam teras gitu sebelum pintu masuk masjid sekitar kurang dari 2 meteran dah tuh. Nah dicoba tuh ya melakukan skip challenge itu dimana gua jadi si sekipnya. Awalnya gua cuma ketawa-ketawa gitu dan mikir bakal kejadian gak yaa, dan kaya gak bakal terjadi apa apa alias semua itu cuma kekonyolan doing. Terus kata temen ku disuruh “rileks rif rileks” terus diem dah tuh daku rileks dan macam konsentrasi gitu. nah terus lah gua gak sadar…zzzz

 

Ketika gak sadar itu gua macam kayak bermimpi sedang bermain pegangan tangan gitu dengan anak-anak lainnya. Terus kita sambil pegangan tangan bikin lingkaran kita lari tuh muter-muter. Terus di mimpi itu putarannya makin kenceng makin kenceng akhirnya pegangan tangan ku sama temen temen sebelahku itu terlepas gitu dan akhirnya karna ndak bisa mengendalikan laju badan akhirnya daku jatuh tersungkur (pokoknyamah kayak jatuh terhempas gitu) nah baru dah daku bangun dan tersadar bahwa daku lagi ada di teras beton masjid (bukan teras kramik tempat sebelumnya itu) jadi ternyata ketika gua lagi sekip gua macam pass outnya it ke tangga dan berakhir di teras beton (parah banget sih temen gua membiarkan tubuh gua yg tak sadarkan diri jatuh ke tangga). Nah awalnya pas bangun itu bingung bgt sumpah kenapa gua bisa sampai bisa tidur di teras beton itu yaa, dan mulai tuh kerasa sakit sakit akibar jatuh dari tangga itu huhu parah pokoknya. Semenjak itu gua gak lagi lagi tuh yang hipnotis hipnotisan itu. Tapi mimpi yang gua rasain itu beneran dan gua masih keinget sampai sekarang zzzz.

 

Bahkan ada temen daku yang giginya sampai patah karna terbentur nelakuin hal bodoh ini wkwkwk

 

Is it Harmless?

Bahayanya skip challenge? Jadi gosah dipikir lagi ini bahaya untuk dilakukan. Gua sempet baca kemarin beberapa artikel di koran dan memang ternyata memang kalau dikaji secara ilmiah bahaya banget. Tapi karna waktu itu belum viral dan belum ada pengetahuan mengenai itu jadi yaa kita gak tau aja. Untungnya Cuma jatuh lho, kalau sampai hilang nyawa mungkin tulisan ini gak bakalan jadi nih hehehe

 

Should we do it then

Kalau kata gua sih yah NO big NO karna unfaedah banget sih hehe, Yang udah ngelakuin segera bertobatlah nak jangan ngelakuih hal unfaedah kayak gitu mending belajar hehehe (kayak yg sendirinya rajin belajar aja). Yang belum melakukan well it’s up to you, nobody can stop you for doing the thing that you want to do. But, in the end you’re the one (with your friend) who’s going to deal with the consequence. Saranku sih jangan coba coba dah udah…. Hehe

 

Semoga gak kaya skip challenge yang gak ada faedahnya semoga tulisan ini bermanfaat bagi pembacanya hehe cuma mau share-share aja, terima kasih sudah membaca bloggie!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s